Pages

Saturday, November 27, 2010

Trik 3 cara memformat dan mengoptimasi css dengan css optimizer

             Perlu sobat blogger ketahui,  semakin besar kapasitas script maupun database sebuah website maupun blog maka semakin lama waktu aksesnya. Kenapa bisa begitu...? jawabannya adalah browser akan semakin lama melakukan proses download konten website tersebut sehingga waktu loading page halaman website juga akan semakin lama. 

            Tapi sobat blogger jangan takut, masih banyak jalan menuju roma he..he....karena masih ada cara mengoptimasi website dan mempercepat loading page halaman website, yaitu dengan mengoptimasi atau memperkecil ukuran script website kita. Dalam tutorial kali ini Indomatika punya trik untuk mengoptimasi CSS. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengompress ukuran space CSS menjadi lebih kecil dari sebelumnya.


1.  Langkah pertama adalah kunjungi website http://cdburnerxp.se/cssparse/css_optimiser.php


2.    Langkah selanjutnya adalah copy dan paste script CSS yang akan dikompress dalam website tersebut, tepatnya di CSS input atau dapat juga mengetikkan lokasi script CSS kita di dalam form CSS from url
 

3.      Setelah mengcopy paste script CSS lalu tekan prosess CSS tepat dibagian akhir form Input   CSS

4.      Ok sekarang lihat form kedua yang terletak dibagian bawah form input, jika proses kompress berhasil maka ukuran css kita kan lebih kecil dari sebelumnya.

 
                     

Sekarang copy dan paste hasil optimasi CSS pada bagain bawah website

Nah dari CSS yang saya inputkan awalnya berukuran  9,452Kb menjadi dan setelah diptimasi  menjadi  7,69Kb, jadi berkurang 1,762 Kb..lumayan kan. Untuk script CSS yang sangat banyak pasti trik tersebut akan sangat bermanfaat.

Silahkan isi komentar dibawah ini bila sobat blogger ada pertanyaan

Selamat mencoba pada website blogger sekalian  ...salam Indomatika

No comments:

Post a Comment